Belajar Bareng

7 peluang usaha untuk ibu rumah tangga

7 peluang usaha untuk ibu rumah tangga

4 January 2016

Ingin tahu peluang usaha untuk ibu rumah tangga? Waktu Anda terisi dan penghasilan ekstra pun ada di depan mata. Penasaran? Yuk baca artikel ini, Bu.


Ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang membutuhkan dedikasi yang tinggi. Namun tak bisa dipungkiri, ada kalanya Anda memiliki waktu luang, misalkan setelah mengantar anak sekolah atau sebelum memasak makan malam.


Pernah berpikir untuk menjadikan waktu senggang itu menjadi peluang usaha? Selain mengisi waktu luang, Anda juga bisa turut berkontribusi di dalam memenuhi kebutuhan keluarga, lho! Dan siapa tahu hasilnya cukup untuk berlibur atau bahkan pergi siarah/zumroh.


Untuk ibu rumah tangga, ada beberapa kegiatan dengan penghasilan lumayan yang bisa Anda lakukan. Berikut 10 di antaranya untuk menginspirasi Anda.


1. Membuat bingkisan hari raya

Hari raya adalah waktunya menunjukkan penghargaan kepada orang-orang terdekat atau rekan-rekan di dalam berbisnis. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk memulai jasa pembuatan hampers hari raya.

Isi, keranjang, dan pernak-pernik bingkisan bisa Anda beli saat berbelanja kebutuhan keluarga. Pembuatannya bisa Anda lakukan sendiri, atau menggunakan bantuan orang rumah. Dan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari biaya pengiriman.


2. Berjualan kudapan

Bisnis makanan, terutama kudapan juga bisa Anda mafaatkan sebagai peluang usaha. Untuk ibu rumah tangga yang sudah biasa memasak atau memanggang kue, tentunya ini bukan hal yang baru. Sambil menunggu kue matang, Anda bisa melakukan urusan-urusan rumah tangga.

Semudah memakan kue-kue kecil, bisnis kudapan juga mudah sekali tersebar dari mulut ke mulut. Dan seharum aromanya saat dipanggang, beritanya akan cepat tersebar ke seluruh lingkungan tempat tinggal Anda.


3. Jasa freelance

Banyak ibu rumah tangga yang berkisah bahwa keahliannya semasa sekolah atau kuliah seringkali terbengkalai karena kewajiban untuk mengurus rumah dan membesarkan keluarga. Nah, kalau waktu luangnya tersedia, mengapa tidak dimanfaatkan?

Sekarang banyak kebutuhan jasa freelance yang tersebar di dunia maya, baik itu sebagai penulis, editor, penerjemah, pengetik, dan sebagainya. Manfaatkan jari-jari tangan dan keahlian Anda yang sudah lama tidak digunakan sebagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga.


4. Mengajar les atau kursus

Baik itu pelajaran sekolah atau bahasa asing, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari mengajar di rumah. Selain penghasilan, Anda juga sekaligus membiasakan diri sampai saatnya nanti anak Anda membutuhkan pelajaran tersebut.


5. Membuat dekorasi atau craft

Ada hal lain yang bisa dijadikan peluang usaha. Untuk ibu rumah tangga yang gemar membuat pernak-pernik, kini banyak sekali peminat yang membutuhkannya untuk pesta keluarga atau pesta kantor.

Menjualnya pun mudah, berkat maraknya media sosial di mana Anda bisa menampilkan karya-karya Anda melalui foto-foto yang menarik.


6. Merangkai bunga

Hobi berkebun atau menyusun bunga-bunga menjadi rangkaian yang indah bisa juga Anda manfaatkan sebagai peluang usaha. Untuk ibu rumah tangga di sekitar rumah, Anda juga bisa membuka kelas berkebun atau merangkai bunga.


7. Membuka toko online

Sekarang siapapun bisa mempunyai toko online sebagai peluang usaha. Untuk ibu rumah tangga juga tidak terkecuali! Apalagi Anda yang paling mengerti kebutuhan sesama ibu rumah tangga, yang merupakan pasar utama dari toko online yang marak belakangan ini.


Yuk, mulai toko online Anda bersama Dusdusan.com! Barangnya eksklusif, margin keuntungan tinggi, tanpa kuota, tanpa tutup poin, dan Anda bisa banyak belajar dari sesama reseller yang aktif berbagi di dalam komunitas grup Facebooknya. Ayo bergabung sekarang! Klik disini untuk gabung

Kembali

Loading

(021) 5366-1376

LIVE CHAT

Copyright © 2018 Dusdusan. All Rights Reserved

Powered by Kamarupa Design Group