Belajar Bareng

Jangan Stock Barang, kalau Anda masih...

Jangan Stock Barang, kalau Anda masih...

8 April 2017

Semakin banyak yang sharing di group ini, bagaimana teman2 reseller yang akhirnya mulai berani untuk stock barang.. padahal dulu mulainya hanya dropship2 saja..

Penting bagi kami, penting bagi kita semua untuk mengetahui, kapan baiknya mulai stock barang, dan KAPAN JANGAN STOCK BARANG.

Berikut beberapa tips yang diambil dari teman - teman Reseller:

.
.
.
.

......................................................................
JANGAN PERNAH STOCK BARANG, 
APABILA ANDA MASIH ....
......................................................................

1. Belum berpengalaman jualan sama sekali. 👀

Kalau Anda baru pertama kali jualan, ini saya beritahukan cerita horor terbesar bagi setiap pedagang...

DUA KATA: STOCK MATI!

Amit-amit deh kalau Anda jangan sampai mengalami Stock Mati. Duit sudah hilang, eh barang nyangkut gak laku-laku.

Tipsnya? 
Dropship saja dulu langsung ke pusat, atau ke teman2 Titip Dropship.

.
.
.

2. Belum tau bedanya FAST MOVING dan SLOW MOVING 👀

Dagang apapun, hukum Pareto pasti berlaku. Gak semua produk yang Anda jual, itu akan laris manis semua. Akan ada produk yang masuk kategori Fast Moving (Laris Manis Cepat Laku), akan ada produk yang masuk kategori Slow Moving (Lama Laku).

Kalau Anda belum tahu, di daerah (atau di market Anda), produk2 seperti apa yang fast moving? Maka sebaiknya tahan dulu niat Anda untuk stock barang.

Tipsnya? 
Intip teman2 Reseller lain yang sudah lebih dulu jago jualan. Biasanya polanya akan sama kok.

Nah tapi ada satu lagi.. Fast Moving Produk itu juga banyak pengaruhnya.. Produk yang laku di bulan Ramadhan tentu beda dengan produk yang laku menjelang Natal. Produk yang laku di masa Anak masuk Sekolah, tentu beda dengan produk di periode kenaikan kelas. Produk pas launching film Batman, tentu berbeda dengan produk yang laku pas launching film Doraemon. Nangkep kan maksudnya?

Tapi...
Ada satu jenis produk lagi yang tidak terikat oleh "waktu". Alias laku terus. Ini disebut product Evergreen. Selalu laku, selalu dibutuhkan. Di Dusdusan.com apa yang paling laku? lah gampang.. buka aja katalognya, dan urutkan dari kategori Terlaris.

.
.
.
.
.
.

3. Keuangan belum Stabil.

Penting. 
Pentiiiiiiing BANGET!

Jangan nekat. Kalau keuangan Anda masih belum stabil, masih bocor di kanan kiri, LEBIH BAIK MEMINIMALISIR RESIKO. Dropship aja dulu. Serius dropship aja.. jangan gengsi, jangan maksa.

Kita disini kan mau belajar nambah penghasilan, jangan malah nambah urusan.

.
.
.
.
.

4. Merasa masih "sedikit"  stok pertemanan disekitar kita....
Atau jika merasa sosialisasi dengan teman, tetangga, keluarga dan handai taulan masih sangat kurang. Mana mau mereka nengok stok barang di rumah/toko kalau kita saja masih kikir dalam menebar senyum, sapa ,maupun salam pada mereka2 itu. (Nuzul Asmya)

.
.
.
.
.

5. Jangan stok barang karena semata-mata punya modal banyak dan niat pingin jadi pemimpin pasar tanpa didasari punya relasi atau hubungan baik, interaksi dengan sesama reseler serta perencanaan pemasaran yg matang. Sebagian besar customer tidak hanya membeli barang berdasarkan produk yg dijual tetapi siapa yang menjual produk tersebut. Bisa dibayangkan klo si penjual itu judes 😬, jutek 😈, galak 😠, tidak ramah 😡....customer kapok bahkan tidak mau datang ke tempat kita. Soo....jadilah penjual yg jadi idola. (Faiz Cayank)
.
.
.
.
.
.

6. Jangan stok barang dulu klo belum paham atau minimal tau seluk beluk packaging dan delivery 😂

jgn sampe udh nyetok barang tapi begitu ada buyer malah jd bingung krn ga tau cara packing yg bener dan aman  😁

Hal terakhir tapi penting bgt dlm sebuah sistem jualan online adalah packaging dan pengiriman. Sebagus apapun barangnya klo packaging dan pengirimannya gak bagus maka hasilnya jd ZONK! (Kiky Harahap Nanospray)

.
.
.
.
.
.

7. Jangan berani stok produk klo anda sendiri belum yakin dg produknya.. sya berani stok produk krna saya suka dengan produknya. (Siti Ddc)

.
.
.
.
.

8. Jangan stok barang dulu, jika belum tau pasti ekspedisi yang murah buat ngirim2 barang buat calon cust kita.. 
Karena jika kita cek ongkir, dan ternyata ongkirnya mahal biasanya calon cust bisa2 kabur duluan alias mundur teratur... (Sisnina Pebriyanti)

Semoga dengan tips - tips diatas Anda jadi tahu dan bisa memutuskan kapan mulai stok barang atau dropship dulu saja.

CK

Kembali

Loading

(021) 5366-1376

LIVE CHAT

Copyright © 2018 Dusdusan. All Rights Reserved

Powered by Kamarupa Design Group